HOMESCHOOLING DI ERA PANDEMI

Hampir satu tahun sejak covid 19 masuk ke Indonesia, yang awalnya 2 kasus positif sampai hari ini terhitung ribuan kasus positif covid. Semua orang sedang berjuang melalui pandemic ini. Yang tadinya berkegiatan diluar sekarang dipaksa untuk berkegiatan di dalam rumah. Anak anak yang jam 7 pagi sudah berada di sekolah sekarang masih dirumah dan orang tua yang harus berangkat bekerja pukul 8 sekarang bekerja melalui zoom.

            Kebiasaan baru ini membuat semua orang maupun lembaga memutar otak, seperti halnya sekolah yang mana saat ini  tidak dapat melakukan tatap muka. Walhasil, guru memberikan tugas kepada muridnya melalui aplikasi WA ataupun email. Tak jarang, banyak guru yang hanya memberikan tugas tanpa ada penjelasan mendalam mengenai materi dan dengan penggunaan Hp memudahkan anak dalam mengerjakan tugas.

            At the end of the day, anak tidak dapat memahami materinya yang dia tahu adalah tugas yang diberikan sudah selesai. Ada sebuah aplikasi matematika dimana aplikasi ini bisa mengerjakan dengan benar melalui hasil jepretan soal, memudahkan memang tapi apa kita mau anak kita menjadi bodoh.

Homeschooling bisa menjadi alternatif bagi orang tua dalam menjamin mutu pendidikan sang anak, tutor akan datang kerumah mengajarkan pelajaran dengan privat bahkan ada homeschooling yang menyediakan psikolog untuk anak homeschooling.

            Kita akan bahas tentang pentingnya psikolog untuk anak, next artikel ya …..

Ini adalah foto anak anak homeschooling yang ada di Kreativa Homeschooling

Leave a Comment