ASESMEN PSIKOLOG SEBELUM BELAJAR di KREATIVA HOMESCHOOLING

Dari berbagai program unggulan yang ditawarkan oleh Kreativa Homeschooling, asesmen psikolog adalah kegiatan pertama yang akan dilakukan oleh calon siswa. Asemsen ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu sebelum pembelajaran dimulai dan pada saat pembelajaran berlangsung (dilakukan 1 bulan sekali).

Mengapa ini menjadi hal penting untuk Kreativa Homeschooling? Berikut penjelasan lebih detailnya.

  • Memahami calon murid homeschooling

Karena homeschooling adalah pembelajaran privat, maka penting bagi Kreativa untuk mendapatkan database kepribadian anak. Data ini digunakan oleh guru pendamping yang betugas agar bisa mengajar sesuai dengan karakter anak. Sehingga belajar bisa semakin efektif dan menyenangkan.

  • Mengetahui ketertarikan, minat, dan bakatnya

Setiap anak adalah istimewa dan berbeda. Mengetahui lebih awal keistimewaan yang ada dari seorang anak akan mempermudah orang tua dan lembaga belajarnya untuk melejitkan potensi anak. Disini psikolog akan menelaah ketertarikan, minat dan bakat anak agar bisa dikembangkan dengan baik. Dari hasil penjelasan yang diberikan psikolog, pihak Kreativa akan bekerja sama dengan orang tua dan menjadi support system untuk pengoptimalan potensi anak.

  • Mengetahui gaya belajar

Gaya belajar anak dibagi menjadi 3 macam, yaitu visual, auditori, dan kinestetik. Kreativa Homeschooling memahami mengenai perbedaan gaya belajar tersebut oleh karena itu kami akan melakukan test agar pembelajaran bisa diterima dengan baik oleh anak. Jangan sampai kita mengajar dengan cara visual namun kenyataannya anak memiliki gaya belajar kinestetik, walhasil pembelajaran tidak akan maksimal atau bahkan anak tidak mau untuk belajar.

  • Mengetahui kemampuan calon murid yang nantinya dapat dimaksimalkan

Setelah mengetahui gaya belajarnya, psikolog juga akan menjabarkan mengenai kemampuan anak di bidang akademik. Pihak Kreativa Homeschooling akan berusaha untuk memaksimalkan kemampuan tersebut dengan cara mendaftarkan anak dalam perlombaan perlombaan mulai dari tingkat nasional sampai international.

  • Membantu permasalahan dalam proses belajar

Dalam proses belajar, kadang kala anak mengalami hal yang mebuat dia malas belajar. Tidak memiliki semangat. Dengan bantuan psikolog, anak akan bisa dibantu untuk mengenali dirinya dan menyelesaikan masalah belajar dengan baik.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, Kreativa Homeschooling bisa menjadi pilihan tepat untuk menemani anak dalam belajar. Segera daftarkan anak ayah bunda ke Kreativa Homeschooling Blitar. Kami tunggu ya ….

Leave a Comment