COMMUNITY SERVICE di KREATIVA HOMESCHOOLING

Belajar tidak hanya tentang duduk dikelas, mendengarkan guru ceramah, menyalin tulisan di papan tulis, mengerjakan soal dan mendapat nilai. Belajar lebih dari itu, semua hal baru yang kita tahu merupakan proses dari belajar, mengetahui pentingnya menjaga alam juga merupakan hal yang perlu dipelajari.

Maraknya bencana yang terjadi di Indonesia bahkan di seluruh penjuru dunia akibat perusakan alam membuat kita berpikir cara apa yang patut dilakukan. Mengajarkan cinta dan menjaga alam sejak dini merupakan cara yang Kreativa Homeschooling lakukan untuk membantu bumi ini.

Kita menyebutnya dengan Community Service, berikut kegiatan dari Community Service

1. Menanam pohon

Siswa Kreativa Homeschooling akan diajarkan definisi mencintai alam, aksi seperti apa yang dapat dilakukan oleh anak anak untuk menjadi bagian dari penjaga kelestarian alam. Mereka juga akan berpikir bahwa mereka juga bisa memiliki peran dalam “dunia” ini yaitu dengan menanam pohon. Mengapa pohon? Karena dimana ada pohon disitu ada air, dimana ada pohon disitu ada oksigen.  

2. Merawat binatang

Melihat banyak sekali kasus tentang perlakuan jahat manusia terhadap binatang membuat Kreativa Homeschooling ingin melakukan sesuatu alih alih menyalahkan dan menggerutu. Sesuatu itu adalah memberikan hewan (ayam) kepada setiap siswa homeschooling dan meninjau melalui laporan mengenai cara memelihara ayam tersebut. Jika mereka berhasil maka pihak Kreativa Homeschooling akan mengajak mereka ke tempat penangkaran hewan dan belajar lebih mengenai hewan. 

3. Berbagi dengan sesama

Akan indah dunia ini jika ada orang orang yang peduli terhadap sesama, cita cita inilah yang selalu terpikir oleh Kreativa Homeschooling. Mengajak siswa homeschooling ke panti asuhan, panti jompo, dan mengikutkan mereka dalam aksi aksi kepedulian. Disamping kepekaan menjaga alam mereka dilatih untuk juga peka terhadap orang lain. Jika kegiatan ini terus menerus dilakukan maka masa depan yang ramah akan terwujud.  

Kegiatan kegiatan ini merupakan wujud Berkunjung ke tempat kerja nyata yang Kreativa Homeschooling lakukan untuk mencetak generasi generasi pintar nan peduli terhadap lingkungan dan sesama. 

“Kita bisa membantu “dunia” ini sesuai bidang yang sedang kita jalani.”

Leave a Comment