PERENCANAAN PENDIDIKAN SEJAK DINI, PENTINGKAH?

Tidak sedikit, siswa SMA tingkat akhir belum bisa memilih jurusan dan universitas seperti apa yang harus dipilih. Padahal, seharusnya mereka sudah berpikir ingin memilih bidang apa yang harus ditekuni sebagai bekal untuk menyokong pekerjaan yang diinginkan kelak. Belum lagi masalah ujian masuk universitas yang berat. Tentunya ini menjadi masalah tambahan bahkan untuk siswa yang sudah berminat pada jurusan tertentu.
Masalah-masalah seperti ini sebenarnya bisa diminimalisir dengan adanya perencana studi lanjutan. Oleh karena itu, Kreativa Homeschooling Blitar menghadirkan fasilitas tambahan yaitu konsultan perencanaan studi. Mulai masuk SMA, semua siswa mendapatkan treatment untuk mengenali potensinya. Dari sini, siswa didorong untuk menentukan pilihan pendidikan yang mendukung cita-citanya kedepan.
Perencanaan disini tidak sekedar memilih jurusan dan universitas saja. Tetapi juga menyiapkan dokumen, materi ujian dan perencanaan keuangan untuk orang tua. Tidak hanya untuk tujuan dalam negeri, tetapi juga untuk tujuan luar negeri,
Harapannya, dengan mendapatkan pendampingan ini, siswa bisa belajar untuk merencanakan dan memiliki tujuan yang jelas. Menjalani dengan bahagia hingga tercapai apa yang diinginkannya.

Pendidikan adalah tiket ke masa depan. Hari esok dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini. ~ Malcolm X

Leave a Comment