CARA KULIAH DI LUAR NEGERI MURAH

Mengambil studi di luar negeri merupakan salah satu pengalaman yang tak akan terlupakan. Kalian akan mendapatkan kesempatan berharga untuk tinggal di Negara yang berbeda, belajar tentang budaya baru, dan mendapat kredit perguruan tinggi pada saat yang sama. Dengan semua yang akan kita dapat ada harga yang harus dibayar. Apakah biaya itu sebanding dengan manfaat yang akan didapat? Apa alasan sebenarnya untuk belajar di luar negeri?

1. Berkeliling Dunia

 Alasan pertama untuk belajar di luar negeri adalah untuk menjelajahi dunia, kalian akan hidup dalam budaya yang sama sekali berbeda. Keluar dari zona nyaman kalian dan tumbuh sebagai individu. Kalian juga akan belajar bagaimana menghadapi tantangan dengan sudut pandang baru dan akan meringankan tekanan sehari hari di perguruan tinggi.

2. Memperbaiki Resume

Bukan sebuah rahasia lagi bahwa calon boss kalian suka melihat pengalaman belajar di luar negeri pada resume kalian, namun bukan berarti yang tidak menempuh studi di luar negeri tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Tapi, studi di luar negeri kalian akan memberikan pengalaman internasional dan beberapa cerita besar untuk dibicarakan selama wawancara.

3. Belajar Bahasa Baru

Banyak tempat di luar negeri dimana kebanyakan orang berbicara bahasa inggris. Tetapi, anda juga dapat menemukan beberapa tempat besar yang berbahasa inggris dan bahasa lain, atau bahasa yang telah lama ingin anda pelajari. Mempelajari bahasa di mana itu diucapkan setiap hari jauh berbeda daripada di ruang kelas. Kalian akan mempelajarinya jauh lebih cepat dan lebih menyeluruh. Sebagai bonus, kalian juga dapat menambahkan bahasa ini ke resume kalian juga.

4. Memperoleh pengetahuan yang berharga

Selain memperlajari bahasa baru, anda akan dimasukkan dalam budaya baru. Selama pengalaman ini, kalian akan bertemu orang orang yang luar biasa, melihat hal hal yang menakjubkan, dan dapat melakukan perjalanan ke tempat tempat dimana sejarah di buat. Kalian akan memiliki kesempatan untuk pergi ke museum, tempat tempat klasik, dan banyak lagi. Selain itu, tentu saja kalian akan mengambil kelas atau bekerja untuk sebuah perusahaan dimana kalian akan belajar banyak lagi.

5. Belajar di luar negeri tidak terlalu mahal

Kalian memang harus membayar sekolah, kehidupan, dan biaya perjalanan sekolah di luar negeri. Namun, ketika kalian menghitung biaya ini disamping biaya kuliah dan biaya hidup kalian harus membayarkan secara mandiri, jumlahnya cukup besar. Namun biaya ini tidak sebanding dengan semua keuntungan luar negeri lainnya yang menakjubkan, yaitu meningkatkan peluang kalian mendapatkan pekerjaan tepat setelah lulus.

Yang ingin saya sampaikan adalah, ada banyak beasiswa di luar sana yang bertujuan untuk mendukung siswa dalam studi dan “berpetualang” di luar negeri. Kalian dapat dengan mudah mendanai setengah atau semua petualangan kalian dengan beasiswa.

Jadi, apakah kuliah di luar negeri layak?

Tentu saja, dengan biaya yang akan kita keluarkan sebanding dengan banyaknya pengetahuan yang akan kita dapat, pengalaman yang tak tergantikan, dan sudah pasti meningkatkan peluang karir kalian, melihat hal hal yang menakjubkan, dan masih banyak lagi.   

Leave a Comment