BELAJAR SENI TERAPAN “MELUKIS DI TOTEBAG”

Kegiatan Outing Fun Class merupakan kegiatan non akademik yang wajib dilaksanakan di Kreativa Homeschooling setiap satu bulan sekali. Pelaksanaan Outing Fun Class Kreativa identik dilaksanakan di pekan akhir pada setiap bulan. Menariknya, pada bulan Agustus kali ini kegiatan Outing Fun Class Kreativa dilaksanakan sebanyak 2 kali.

Rangkaian acara kedua adalah kegiatan melukis diatas totebag yang dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 28 Agustus 2021. Kegiatan ini berlokasikan di Kantor Pusat Kreativa Homeschooling dan diikuti oleh Siswa SMP dan SMA Kreativa Homeschooling yang dipandu oleh Kak Yudi.

Kegiatan tersebut dilawali dengan berdoa bersama, kemudian penjelasan singkat dari Kak Yudi selaku pemandu kegiatan melukis diatas totebag. Selesainya penjelasan yang diberikan oleh Kak Yudi, alat dan bahan yang akan digunakan untuk melukis pun telah disiapkan oleh Kak Yudi. Alat dan Bahan tersebut meliputi pensil, sketsa gambar, totebag putih polos, cat warna, pigmen warna, kuas, dan palet. Siswa Kreativa memulai aksinya dengan menggunakan pensil terlebih dahulu untuk menggambar sketsa awal. Selesai dengan sketsa, para siswa mulai mencampur cat warna dengan pigmen warna. Cat warna yang disediakan harus dicampur dengan pigmen warna agar warna yang digunakan untuk melukis tidak luntur ketika totebag tersebut di cuci dengan air. Setelah mencampur warna tersebut, SIswa Kreativa langsung berkreasi di totebag masing-masing. Totebag yang telah selesai dilukis didiamkan beberapa menit agar sedikit mongering. Setelah kegiatan selesai kegiatan melukis di totebag dilanjutkan dengan berdoa dan sesi foto bersama.

Leave a Comment