PERINGATAN AGUSTUSAN BERSAMA SISWA KREATIVA

Kegiatan Outing Fun Class merupakan kegiatan non akademik yang wajib dilaksanakan di Kreativa Homeschooling setiap satu bulan sekali. Pelaksanaan Outing Fun Class Kreativa identik dilaksanakan di pekan akhir pada setiap bulan. Menariknya, pada bulan Agustus kali ini kegiatan Outing Fun Class Kreativa dilaksanakan sebanyak 2 kali.

Rangkaian acara pertama dalam kegiatan Outing Fun Class Agustus adalah kegiatan bernyanyi dan lomba tujuhbelasan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang dilaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2021. Kegiatan ini berlokasikan di Kinasih Center serta diikuti oleh Siswa Kindergarten dan SD Kreativa Homeschooling yang dipandu oleh Bu Yuni dan Bu Fitri selaku Guru Pendamping di Kreativa Homeschooling.

Kegiatan tersebut diawali dengan berdoa bersama yang dipandu oleh Bu Yeni dan Bu Fitri. Kemudian dilakukan interaksi tanya jawab yang bertujuan untuk membuat SIswa Kreativa Homeschooling nyaman dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang akan dilakukan. Setelahnya Bu Yuni dan Bu Fitri mengajak para siswa untuk bernyanyi bersama. Tema lagu yang dinyanyikan adalah lagu dengan nuansa peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Lagu yang dinyanyikan adalah lagu Hari Merdeka yang dinyanyikan bersama-sama dengan para siswa.

Kegiatan bernyanyi berakhir, dan dilanjutkan dengan lomba tujuhbelasan. Lomba kali ini adalah lomba jadul yang sangat seru. Orang-orang biasa menyebutnya lomba makan kerupuk. Keseruan lomba makan kerupuk membuat Siswa Kreativa bersemangat untuk melakukannya lagi dan lagi. Selesai dengan kegiatan lomba tujuhbelasan, Siswa Kreativa melanjutkan rangkain kegiatan terakhir. Kegiatan tersebut adalah menggambar dan menempel bersama.

Kegiatan menggambar dan menempel bersama diatas kertas tetap dibimbing oleh Bu Yeni dan Bu Fitri. Kegiatan menggambar dan menempel ini bertujuan untuk mengasah kreativitas Siswa Kreativa Homeschooling khususnya Siswa Kindergarten dan Siswa SD. Selain itu, kegiatan menggambar dan menempel untuk mengembangkan bakat para siswa di bidang seni dan mempertajam kecerdasan emosional Siswa Kreativa karena basic menggambar menggunakan otak kanan.

Leave a Comment