Olahraga Air “Brantas River Tubing Adventure” Bersama Siswa Kreativa

Kegiatan Outing Fun Class merupakan kegiatan non akademik yang wajib dilaksanakan di Kreativa Homeschooling setiap satu bulan sekali. Kegiatan Outing Fun Class edisi Oktober adalah kegiatan Olahraga air yaitu River Tubing Adventure. Kegiatan River Tubing dilaksanakan bersama Siswa Kreativa Homeschooling dan Siswa Kreativa Privat yang didampingi oleh para Wali Siswa. Dalam melaksanakan olahraga air ini dibantu oleh pemandu ahli yaitu, Bapak Yoyok bersama tim.

Kegiatan River Tubing dilaksanakan pada Hari Minggu, 17 Oktober 2021 pada pukul 08.30 WIB – 12.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan di Sungai Brantas berlokasikan di Titik Pos Papringan, Minggirsari, Blitar. Perjalanan dimulai di titik start yaitu didekat Jembatan Bendungan Serut dan berakhir di titik finish yaitu Basecamp Papringan Minggirsari. Perjalanan ini memakan waktu 45 menit hingga 60 menit.

Kegiatan olahraga air River Tubing dilakukan secara bersama-sama. Menggunakan media ban dalam, rompi pelampung, dan helm pelindung. River tubing merupakan salah satu cabang olahraga yang memacu adrenalin pengguna dengan menggunakan ban dalam sebagai kendara kemudian bermain dengan mengikuti kemana arus air sungai mengalir, tentunya kegiatan yang diadakan Kreativa berada dibawah pengawasan pemandu ahli.

Dalam satu kali jalur pemberangkatan, akan digirng satu tim oleh pemandu. Satu tim berisi 10-15 orang dan pemandu yang bertugas terdapat 3-6 orang. Perjalanan air yang dilakukan SIswa Kreativa sangat lancer tanpa suatu kendala, dan beruntungnya Siswa Kreativa bersama Wali merasakan macam-macam arus di Sungai Brantas pada waktu tersebut. Banyak arus sungai yang dirasakan seperti arus tenang, arus sedang, dan arus bergelombang seperti ombak.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman secara langsung yaitu kegiatan olahraga air yang menguji adrenalin namun tetap dilakukan dalam pengawasan ahli/pemandu kegiatan. Selain memberikan pengalaman secara langsung, River Tubing juga memberi efek penyegaran otak atau dikenal dengan bahasa kerennya “healing”. Kegiatan Ngeli Ban di Sungai Brantas ini sebagai penghiburan untuk melepas penat dan refreshing.

Untuk kegiatan lebih detailnya silahkan kunjungi channel youtube kami, klik https://www.youtube.com/watch?v=qi1VY0rnTBk&t=68s.

-By_ Admin Agnes-

Leave a Comment